Pengembangan Sistem ERP Modul Agreement untuk Client PT Hashmicro Solusi Indonesia

Zerlina Oktaviani, Maureen (2022) Pengembangan Sistem ERP Modul Agreement untuk Client PT Hashmicro Solusi Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Banyaknya kegiatan pada proses bisnis sebuah perusahaan sering menimbulkan kesalahan yang ditimbulkan oleh para pekerja sehingga dapat menghambat kinerja dan produktivitas perusahaan tersebut. Hal yang paling sering terjadi saat pengelolaan data adalah kehilangan serta kerusakan data yang masih disimpan dalam bentuk fisik. Enterprise Resource Planning atau yang dikenal dengan ERP adalah sebuah sistem informasi berupa software yang dapat membantu perusahaan dalam memudahkan pengelolaan kebutuhan bisnis yang mereka jalani. Salah satu perusahaan besar yang menyediakan sistem ERP adalah PT. Hashmicro Solusi Indonesia. Dalam pelaksanaan kerja magang, sebagai seorang ERP Consultant di PT. Hashmicro Solusi Indonesia bertanggung jawab untuk menangani masalah bisnis pada perusahaan klien dengan mengembangkan sistem ERP sesuai kebutuhan bisnis klien yang telah berhasil dianalisis. Salah satu proyek yang dikerjakan adalah sebuah proyek modul Agreement yang dikembangkan untuk sebuah perusahaan internasional asal Singapura yang bergerak di bidang oli motor dan pelumas. Pengembangan modul Agreement ini telah berhasil diselesaikan dengan membuat 2 fungsi penting yang membantu pengelolaan data perjanjian pada perusahaan tersebut, yaitu daily scheduler dan 3 months scheduler.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: agreement, ERP, ERP Consultant, klien, PT. Hashmicro Solusi Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 22:01
Last Modified: 28 Jun 2023 06:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24486

Actions (login required)

View Item View Item