Proses Kegiatan Administrasi Personalia pada Departemen Pelayaran PT. Jasindo Jaya Pacific di Kota Batam

Anjelina, Anjelina (2022) Proses Kegiatan Administrasi Personalia pada Departemen Pelayaran PT. Jasindo Jaya Pacific di Kota Batam. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

PT Jasindo Jaya Pacific Batam yang bergerak dalam bidang perkapalan di Kota Batam memberi pelayanan mengangkut crude palm oil, mensuplai barang, perbaikan, perakitan, dan jual beli selaku broker muatan terutama pengangkutan dari beberapa perusahaan lainnya dengan 10 kapal aktif operasi. Penulis melaksanakan praktik kerja magang sebagai asisten administrasi dalam mengelola data-data kru operasional kapal serta mengurus kegiatan personalia dalam pemenuhan kebutuhan karyawan, surat perjanjian kerja sama dan kuasa, perencanaan jadwal dan prosedur pelatihan kebakaran, solas, dan pengetatan keamanan kapal. Kemudian beberapa kegiatan lainnya yang dilakukan oleh penulis meliputi administrasi kru sign in dan sign off, pembagian sembako, pembuatan SKPK, reimbursement, invoice, PO, penawaran, strukturisasi organisasi, pembuatan formulir dan laporan, daily noon position, ReCAAP, pertanyaan wawancara, serta surat peringatan. Dalam praktik kerja magang, penulis menemukan permasalahan mengenai sistem manajemen yang masih tradisional. Sehingga melalui peran administrasi dan personalia, penulis mengimplementasikan sistem manajemen dengan HRIS Vendor yakni Monday sebagai platform digital untuk memantau kegiatan operasional, pembayaran, dan asistensi projek. Melalui praktik kerja magang ini penulis memahami pentingnya sikap, skills, dan knowledge terutama dalam memasuki lingkup dunia kerja. Dengan peminatan SDM Manajemen, beberapa teori manajemen berhasil penulis implementasi termasuk dalam fungsi manajemen, HR sistem informasi untuk mengalokasikan manajemen digital, administrasi operasional manajemen, dan personalia.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Personalia, Administrasi, Kepegawaian. Proses Kegiatan Administrasi..., Anjelina, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 350 Public administration and military science > 351 Public administration
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 651 Office Services
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 23:01
Last Modified: 02 Jun 2023 05:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24502

Actions (login required)

View Item View Item