Pengembangan Sistem ERP untuk IT Inventory Berbasis Odoo pada PT XYZ

Setiyani Firman, Ananda (2022) Pengembangan Sistem ERP untuk IT Inventory Berbasis Odoo pada PT XYZ. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (795kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Setiap perusahaan yang sudah tergolong besar pasti akan memiliki proses bisnis yang rumit dan detail, seperti keperluan dokumen yang lengkap dalam melakukan proses perpindahan barang dalam gudang, sehingga para karyawan cenderung membutuhkan waktu dalam melakukan tugasnya. Oleh karena itu, diperlukan suatu sistem yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi para karyawan. Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan salah satu cara yang dapat digu- nakan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan operasional bisnis suatu perusahaan. PT Hashmicro Solusi Indonesia merupakan salah satu perusa- haan yang menyediakan solusi ERP berbasis Odoo. Selama periode kerja magang yang dilakukan di PT Hashmicro Solusi Indonesia, penulis bekerja sebagai Soft- ware Implementation Consultant, dengan memegang proyek PT XYZ, yang bertu- gas menjadi penghubung antara tim perusahaan dengan tim klien dalam proses pe- ngembangan sistem. Sistem yang dikembangkan pada proyek PT XYZ adalah IT Inventory, yaitu sistem yang digunakan untuk melakukan pemantauan dan pela- cakan setiap aktivitas keluar masuk barang dalam gudang perusahaan PT XYZ. Pada akhir periode kerja magang, sistem IT Inventory telah selesai dikembangkan sesuai dengan kebutuhan yang diberikan oleh klien hingga dapat dilakukan User Acceptance Test.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: ERP, IT Inventory, Odoo.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.2 Special-purpose System, Data Collection, Automatic Identification and Data Capture
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 12:01
Last Modified: 25 Aug 2023 08:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24519

Actions (login required)

View Item View Item