Maulana, Irfan (2022) Implementasi Sistem Manajemen Berbasis ISO pada PT Angkasa Pura Solusi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (800kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (273kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Transportasi udara menjadi jalan terbaik untuk menghubungkan satu pulau dengan pulau lainnya atau menghubungkan masyarakat atau logistik antar negara. Berdasarkan data statistik pengelola bandar udara di Indonesia bahwa terjadi peningkatan pergerakan transportasi udara setiap tahunnya. Dengan kebutuhan transportasi udara yang semakin meningkat, harus diikuti juga dengan peningkatan kualitas pelayanan transportasi udara oleh perusahaan pengelola bandara di Indonesia mengingat bahwa bandara merupakan pintu gerbang suatu negara dan wajah sebuah negara yang menjadi simbol pretise tersendiri yang akan diingat oleh penumpang pesawat udara baik domestik maupun internasional. Untuk meningkatkan kualitas diperlukan sistem manajemen yang efisien dan efektif sebagai landasan dalam menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan. International standardization for organization (ISO) merupakan standar internasional sistem manajemen yang dapat diterapkan oleh perusahaan dengan memenuhi klausul-klausul dalam ISO. Terdapat beberapa jenis standar umum yang ditetapkan oleh ISO untuk digunakan perusahaan. PT Angkasa Pura Solusi sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam jasa pelayanan bandar udara di Indonesia menerapakan beberapa sistem manajemen ISO diantaranya yaitu ISO 37001 berikaitan dengan sistem manajemen anti penyuapan dimana penulis menjadi bagian dari tim road to ISO 37001 mengikuti pelatihan sistem manajemen anti penyuapan dan juga berdiskusi bersama konsultan. ISO 9001 tentang manajemen kualitas. ISO 31000 tentang manajemen risiko, alur dari kajian risiko berdasarkan pedoman ISO 37001 pertama menentukan konteks ruang lingkup, penilaian risiko, tindakan risiko dan monitoring risiko. Standar ISO bertujuan untuk membentuk suatu sistem manajemen yang dapat mengendalikan dan mengarahkan organisasi serta memberikan kerangka kerja yang membantu menjamin tercapainya tujuan perusahaan melalui standar prosedur.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Sistem Manajemen, International standardization for organization, Kualitas, Manajemen Risiko, Sistem Manajemen Anti penyuapan |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 15:01 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 05:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24576 |
Actions (login required)
View Item |