Laporan Kerja Magang Proses Kerja Invoicing pada PT. Sinar Meadow International Indonesia

Ferdinand Sitinjak, Ezra (2022) Laporan Kerja Magang Proses Kerja Invoicing pada PT. Sinar Meadow International Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (873kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (38kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT. Sinar Meadow International Indonesia merupakan perusahaan tempat penulis melaksanakan kegiatan praktik kerja magang. Penulis diberikan kesempatan untuk membantu Departemen Finance, khususnya pada Divisi Invoicing. PT. Sinar Meadow International Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur pengolahan minyak nabati yang menghasilkan produk-produk seperti, margarin, shortening, dan frying fat. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan praktik kerja magang yang dilakukan oleh penulis adalah untuk memenuhi standart syarat kelulusan di Universitas Multimedia Nusantara melalui konsep kerja magang kampus merdeka, untuk melatih dan mengembangkan soft skill dan hard skill penulis melalui tugas dan pekerjaan yang dilakukan selama kegiatan kerja magang berlangsung khususnya pada bidang Invoicing, serta menerapkan dan mengaplikasikan teori yang dipelajari di kampus pada saat kegiatan praktik kerja magang berlangsung. Melalui laporan magang ini, penulis menjelaskan tugas dan kegiatan penulis sebagai Invoicing Intern yang fokus utamanya adalah mengurusi dan memastikan kelengkapan dokumen-dokumen faktur (Invoicing). Beberapa tugas dan pekerjaan yang dilakukan penulis diantaranya, Sorting dan Scanning Delivery Note (DN), penarikan dan pencetakan dokumen Faktur Pajak, Sorting dan memastikan kelengkapan Invoice, pengecekan nomor dan harga Purchase Order (PO), serta inventaris data Customer. Dengan adanya tugas dan pekerjaan yang dipercayakan kepada penulis tersebut, penulis dibekali dengan pengetahuan dan skill baru yang berkaitan erat dengan keuangan perusahaan, serta implementasinya pada saat kegiatan praktik kerja magang berlangsung.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Invoicing, Implementasi, Keuangan, Dokumen Laporan Kerja Magang Proses Kerja Invoicing pada PT. Sinar Meadow International Indonesia, Ezra Ferdinand Sitinjak, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 320 Political science > 327 International relations
300 Social Sciences > 330 Economics > 336 Public Finance
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 16:00
Last Modified: 22 Jun 2023 02:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24591

Actions (login required)

View Item View Item