Analisa Performa Program Live Streaming: "Main di Rumah Aja" pada E-Commerce Lazada

Petrus, Sharon Abigail (2022) Analisa Performa Program Live Streaming: "Main di Rumah Aja" pada E-Commerce Lazada. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Sejak pendemi Covid-19, banyak e-commerce yang menggunakan live streaming sebagai salah satu media untuk memasarkan penjualannya. Penggunaan media live streaming tidak hanya sebagai alat promosi, namun juga mendorong pemesanan melalui penciptaan pengalaman yang menarik dari konten yang telah disediakan. Program live streaming Lazada yang berjudul "Main Di Rumah Aja" menyediakan tayangan langsung berkonsep game show. Game show yang ditayangkan secara langsung dapat dimainkan oleh pembawa acara dengan peserta yang terpilih pada saat itu juga. Tidak lupa, penonton juga dapat berinteraksi melalui fitur-fitur live stream yang telah tersedia di aplikasi Lazada. Teori yang penulis gunakan dalam penulisan ini adalah teori live streaming, game show, dan engagement rate, serta consumer behavior yang mendukung pengembangan konsep dari program live streaming ini. Penggunaan live streaming sebagai platform untuk jual beli merupakan pilihan yang tepat dimana penonton mendapatkan pengalaman yang menarik selama proses berlangsung.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Pandemi Covid-19, Live Streaming, E-Commerce, Engagement Rate, Consumer Behavior
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 17:29
Last Modified: 06 Oct 2023 01:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24619

Actions (login required)

View Item View Item