Peranan Business Analyst terhadap Proyek Petopia di PT Vodea Dwi Karsa

Cristensen, William (2023) Peranan Business Analyst terhadap Proyek Petopia di PT Vodea Dwi Karsa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT Vodea Dwi Karsa merupakan salah satu perusahaan teknologi di Indonesia yang berkecimpung di bagian digital agency yang didirikan semenjak tahun 2018. PT Vodea Dwi Karsa berfokus dengan mendukung bisnis yang ingin melakukan transformasi digital dengan menyesuaikan kebutuhan dengan menggunakan teknologi yang tercanggih di masa yang sekarang ini. Saat ini PT Vodea Dwi Karsa sangat membutuhkan divisi Business Analyst karena perusahaan tersebut ingin menjalani sebuah proyek Petopia yang memiliki cakupan yang cukup besar, sehingga membutuhkan lebih banyak tenaga Business Analyst dalam melakukan analisis perancangan FSD dan hal-hal lain yang diperlukan sebagai Business Analyst. Petopia merupakan aplikasi berbasis mobile app, untuk memenuhi kebutuhan para pencinta hewan, dengan adanya aplikasi tersebut proses perawatan hewan menjadi dimudahkan. Peran Business Analyst sangat dibutuhkan dalam pengembangan proyek Petopia agar dapat tetap selaras dengan tujuan bisnis yang ingin dicapai dalam pengembangan proyek dikarenakan Business Analyst merupakan jembatan komunikasi antara bisnis dan teknologi yang ingin diterapkan. Berikut tugas- tugas yang dilaksanakan oleh Business Analyst selama kerja magang, yaitu menganalisis dengan membuat FSD, Wireframe, UI/UX, ERD dan UML. Pelaksanaan kerja magang pada perusahaan ini dimulai dari tanggal 18 Juli 2022 sampai dengan 13 Januari 2023 secara WFO. Kendala yang dihadapi selama kegiatan kerja magang pada PT Vodea Dwi Karsa yaitu ada beberapa tools yang belum dipahami dikarenakan belum pernah menggunakan tools tersebut selama di bangku kuliah, namun hal tersebut dapat diatasi dengan belajar mandiri melalui internet dan bertanya dengan SPV.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Business Analyst, Functional Specification Document, Wireframe
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 19:29
Last Modified: 14 Jul 2023 03:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24658

Actions (login required)

View Item View Item