Peran Marketing Event dalam Meningkatkan Brand Awarenesss dan Interest pada Harisenin.com

Tyadi, James (2023) Peran Marketing Event dalam Meningkatkan Brand Awarenesss dan Interest pada Harisenin.com. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (125kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang dialami oleh seluruh dunia khususnya pada Indonesia mengakibatkan banyak event yang diadakan oleh perusahaan secara offline tidak dapat dilaksanakan. Kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam beradaptasi pada kondisi covid- 19 terciptanya sebuah event yang diselenggarakan secara online agar proses penjualan melalui soft selling dapat terlaksana. PT. Karya Kaya Bahagia (Harisenin.com) merupakan salah satu startup yang mencoba untuk melakukan event online menggunakan media zoom dan Youtube untuk mempromosikan Bootcamp, Proclass dan Video cources. Tujuan dari praktik kerja magang pada Harisenin.com ini adalah untuk memahami mengenai kegiatan event sebagai media marketing dan mencoba untuk menggunakan ilmu atau pengetahuan yang telah didapatkan di Universitas. Harisenin.com merupakan sebuah startup yang bergerak pada bidang edukasi untuk para fresh graduate atau mereka yang ingin switch career agar dapat memiliki soft skill dan hard skill pada dunia kerja. Praktik kerja magang pada Harisenin.com dilakukan selama 6 bulan dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan adalah mengelola dan membuat sebuah acara dari pre event sampai after event. Praktik kerja magang yang dilakukan selama 6 bulan ini dapat disimpulkan bahwa strategi Harisenin.com dalam menggunakan event sebagai media promosi merupakan hal yang mendukung pertumbuhan pada perusahaan. Kesempatan dalam mengimplementasikan mata kuliah Customer Behaviour dan Marketing Management pada praktik kerja magang dan mempelajari berbagai hal yang tidak dipelajari semasa kuliah khususnya pada Event sebagai Media Marketing.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Event, Marketing, Harisenin.com
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 21:00
Last Modified: 03 Jul 2023 06:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24689

Actions (login required)

View Item View Item