Peran Account Data Management di Divisi Government Service pada PT. Telekomunikasi Indonesia

Victoria Suhanda, Kezia (2023) Peran Account Data Management di Divisi Government Service pada PT. Telekomunikasi Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (359kB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB) | Preview
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (116kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

PT. Telekomunikasi Indonesia adalah perusahaan yang berfokus pada layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Sebagian besar layanan yang ada di perusahaan ini berbasis pada sistem database mengingat data customer yang dikelola sangat banyak. Salah satu customer yang ada di perusahaan ini adalah Government Customer (GC), yaitu data dari konsumen pemerintah saat penggunaan layanan dari perusahaan. Dikarenakan adanya GC maka dibuatlah divisi khusus bernama Divisi Government Service (DGS). Seluruh data-data dari DGS dikelola dan dipantau oleh Account Data Management (DaMan) agar selaras dengan proses bisnis dan mendapatkan hasil yang lebih akurat. Program kerja magang yang dilakukan selama kurang lebih 5 bulan dilakukan sebagai DaMan Intern di DGS. Mahasiswa bertanggung jawab dalam mengerjakan Job Desc yang telah diberikan pada awal pertemuan. Dalam melakukan pekerjaan yang diberikan, mahasiswa menemukan beberapa kendala seperti kurangnya pengetahuan bahasa internal dan keterbatasan akses aplikasi internal perusahaan. Akan tetapi mahasiswa juga sudah menemukan solusi dari kendala tersebut seperti aktif dalam bertanya dan melakukan praktik jika ada officer dalam tim. Sehingga hasil akhir yang diperoleh selama praktik kerja magang berlangsung adalah pengetahuan mahasiswa meningkat terkait sistem kerja dan ruang lingkup kerja DaMan secara nyata.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Account Data Management, Database, Divisi Government Service.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jun 2023 01:46
Last Modified: 22 Jun 2023 01:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24731

Actions (login required)

View Item View Item