Peran Account Data Management di Divisi Government Service pada PT. Telekomunikasi Indonesia

Victoria Suhanda, Kezia (2023) Peran Account Data Management di Divisi Government Service pada PT. Telekomunikasi Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

PT. Telekomunikasi Indonesia adalah perusahaan yang berfokus pada layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Sebagian besar layanan yang ada di perusahaan ini berbasis pada sistem database mengingat data customer yang dikelola sangat banyak. Salah satu customer yang ada di perusahaan ini adalah Government Customer (GC), yaitu data dari konsumen pemerintah saat penggunaan layanan dari perusahaan. Dikarenakan adanya GC maka dibuatlah divisi khusus bernama Divisi Government Service (DGS). Seluruh data-data dari DGS dikelola dan dipantau oleh Account Data Management (DaMan) agar selaras dengan proses bisnis dan mendapatkan hasil yang lebih akurat. Program kerja magang yang dilakukan selama kurang lebih 5 bulan dilakukan sebagai DaMan Intern di DGS. Mahasiswa bertanggung jawab dalam mengerjakan Job Desc yang telah diberikan pada awal pertemuan. Dalam melakukan pekerjaan yang diberikan, mahasiswa menemukan beberapa kendala seperti kurangnya pengetahuan bahasa internal dan keterbatasan akses aplikasi internal perusahaan. Akan tetapi mahasiswa juga sudah menemukan solusi dari kendala tersebut seperti aktif dalam bertanya dan melakukan praktik jika ada officer dalam tim. Sehingga hasil akhir yang diperoleh selama praktik kerja magang berlangsung adalah pengetahuan mahasiswa meningkat terkait sistem kerja dan ruang lingkup kerja DaMan secara nyata.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Account Data Management, Database, Divisi Government Service.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 23:59
Last Modified: 02 Aug 2023 03:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24732

Actions (login required)

View Item View Item