Fernando, J (2023) Proses Pelaksanaan Saluran Distribusi Penjualan pada Perusahaan PT. Ediputra Perkasa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (838kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (592kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (926kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (5MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (211kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Era digitalisasi mendatangkan banyak dampak positif bagi kehidupan masyarakat. Salah satu manfaat yang dibawa ada pada pengguna internet yang semakin bertambah dari waktu ke waktu. Pertumbuhan ini membawa tren masyarakat akan belanja secara online melalui platform yang dikenal dengan E-Commerce. Kemudahan yang ditawarkan membuat masyarakat tertarik untuk menggunakan platform E-Commerce sebagai tempat belanja. Banyak perusahaan atau pelaku bisnis yang kemudian memperluas saluran distribusinya agar bisa memenuhi kebutuhan pelanggannya. PT. Ediputra Perkasa merupakan sebuah perusahaan pribadi yang bergerak pada bidang industri retail dan distributor. Untuk menjangkau market pasar yang lebih luas, PT. Ediputra Perkasa mendistribusikan produknya dengan memperluas saluran distribusi pemasarannya. Saluran distribusi pemasaran adalah jembatan yang membantu perusahaan untuk menggapai target marketnya dengan lebih mudah. Saluran distribusi pemasaran memiliki tujuan dan fungsi agar produk yang ditawarkan bisa sampai pada tangan pelanggan. Untuk itu, PT. Ediputra Perkasa juga mengimbangi dengan adanya manajemen pemasaran yang baik. Manajemen pemasaran adalah ilmu ataupun seni yang dikembangkan untuk meraih target, mempertahankan, serta menumbuhkan konsumen melalui penciptaan, pendekatan, dan komunikasi nilai-nilai unggul. Dengan pemanfaatan saluran distribusi dan penerapan manajemen pemasaran yang baik, penulis memilih untuk magang di PT. Ediputra Perkasa dengan posisi sebagai Sales Distribution Internship. Penulis melakukan beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan pemasaran dan distribusi produk. Penulis menemukan jika PT. Ediputra Perkasa telah memanfaatkan saluran distribusi dan menerapkan manajemen pemasaran dengan cukup baik.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | E-Commerce, Saluran Distribusi Pemasaran, Manajemen Pemasaran. Proses Pelaksanaan Sales Distribution Channel....., J Fernando, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 00:00 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 02:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24740 |
Actions (login required)
View Item |