Perancangan Project Management System untuk Efisiensi Pekerjaan di PT.Promedia Punggawa Satu

William Marbun, Ronald (2022) Perancangan Project Management System untuk Efisiensi Pekerjaan di PT.Promedia Punggawa Satu. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (54kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Digital advertisement merupakan bisnis mengiklan yang paling digemari dizaman teknologi ini. Setiap iklan memiliki supply serta demand yang beragam. PT Promedia Punggawa Satu merupakan perusahaan penyedia jasa untuk dapat mengoptimasi iklan sehingga berperan pada supply serta demand dari dunia periklanan. Data semakin banyak dan semakin dapat diakses oleh semua pihak. Optimasi data merupakan salah satu cara untuk dapat mengefisiensi perusahaan sehingga optimasi dari perputaran data akan memaksimalkan efisiensi perusahaan. Dari sisi supply yaitu advertiser membutuhkan KPI dan dari sisi demand yaitu publisher membutuhkan revenue maksimal sehingga perusahaan harus dapat mengefisiensikan data untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Lalu perlu dibuat automasi agar perusahaan lebih cepat dalam menjalankan prosesnya. Automasi didalam proyek ini akan mengautomasi perhitungan data yang diambil dari google ad manager lalu agar pemilihan aksi lebih tepat akan dibuat expert system sehingga hasil dari automasi akan lebih tepat sasaran karena bedasarkan dari pengetahuan user sebagai pembuat aturan. Selain itu perusahaan membutuhkan project management system yang terintegrasi dengan data sehingga setiap pekerjaan akan tercatat dan hasilnya akan maksimal. Penelitian dilakukan dengan menggunakan digital maturity model milik TM Forum dan dihitung hasil DMM sebelum menggunakan sistem dibandingkan dengan hasil DMM sesudah menggunakan sistem pada tahap beta testing. Proses pengambilan sampel dilakukan dengan cara kuesioner sebanyak 2 kali yaitu sebelum menggunakan sistem dan setelah menggunakan sistem. Hasilnya adalah kenaikan yang cukup signifikan pada level digital maturity model perusahaan.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: Transformasi Digital, Advertisement, Data Driven Marketing Platform, Expert System, Project Management System,
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 10:00
Last Modified: 15 Mar 2023 11:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24757

Actions (login required)

View Item View Item