Lestari, Seruni (2022) Pengaruh Social Media Marketing Instagram dan Technology Readiness untuk Meningkatkan Purchase Intention melalui Mediasi Social Media Brand Engagement pada Brand Mortar Instan X. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (663kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (283kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Fenomena Covid-19 menimbulkan disrupsi kepada banyak perusahaan, termasuk salah satunya cara perusahaan melakukan pemasaran. Hal ini juga memengaruhi salah satunya industri bahan bangunan, sehingga para pelaku bisnis dalam industri ini melakukan adaptasi dengan melakukan pemasaran kepada pasar B2C nya melalui media sosial. Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya dan teori, Social Media Marketing dapat mendorong minat beli seorang pelanggan, namun ditemukan hasil yang bebeda antara teori dengan data di lapangan. Social Media Marketing yang dijalani memiliki reaksi positif, sedangkan jumlah penjualan tidak sebanding dengan penjualan yang didapatkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, penelitian ini akan mengukur bagaimana pengaruh penggunaan Social Media Marketing dengan mempertimbangkan Technology Readiness terhadap Purchase Intention melalui mediasi Social Media Brand Engagement. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan secara kuantitatif melalui metode survei kepada followers Instagram Brand Mortar Instan X dengan jumlah responden sebanyak 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif secara langsung dan tidak langsung (melalui mediasi Social Media Brand Engagement) terhadap Purchase Intention. Di sisi lain, Technology Readiness berpengaruh positif secara langsung dan tidak langsung (melalui mediasi Social Media Brand Engagement) terhadap Purchase Intention. Hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi masukan bagi Brand Mortar Instan X dan industri bahan bangunan dalam membuat dan menjalankan strategi Social Media Marketing.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Technology Readiness, Purchase Intention, Social Media Brand Engagement, Mortar Instan |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 10:01 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 11:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24760 |
Actions (login required)
View Item |