Efisiensi Proses Customer Journey di PT Mitra Utama Motora melalui Implementasi Website Marketing

Adam Siddik, Farrel (2022) Efisiensi Proses Customer Journey di PT Mitra Utama Motora melalui Implementasi Website Marketing. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Industri sepeda motor di Indonesia merupakan pasar yang dipadati oleh beberapa merek sepeda motor di dalamnya. PT Mitra Utama Motora dalam hal ini menjadi Dealer Honda resmi yang beperan untuk mendistribusikan sepeda motor Honda pada konsumen secara masif. Ditemukan permasalahan dalam proses bertransaksi konsumen yang berkaitan dengan tim pemasaran mengenai penjelasan unit SMH. Peneliti menggunakan teori customer journey (proses bertransaksi konsumen) untuk menganalisis tahap-tahap yang dilalui konsumen untuk membuat keputusan membeli unit SMH. Peneliti menggunakan model Digital Maturity Model dalam menganalisis tingkat kematangan digital dalam PT Mitra Utama Motora. Peneliti mengukur tingkat kematangan digital perusahaan pada saat ini dengan melakukan uji kuesioner, kemudian melakukan wawancara pada top management untuk mengukur tingkat kematangan digital yang diinginkan perusahaan. Hasil dari analisis menggunakan metode NPV dan Payback Period menyatakan bahwa proyek dapat dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Manfaat dari implementasi transformasi digital bagi perusahaan berupa pertumbuhan pendapatan, efisiensi proses bertransaksi konsumen, penerapan aspek digital bagi perusahaan, dan membuat saluran komunikasi yang terintegrasi.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: Customer Journey, Digital Maturity Model, Proyek Transformasi Digital, Website Marketing
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 10:03
Last Modified: 15 Mar 2023 11:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24765

Actions (login required)

View Item View Item