Adam Siddik, Farrel (2022) Efisiensi Proses Customer Journey di PT Mitra Utama Motora melalui Implementasi Website Marketing. Master Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Download (11MB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
|
|
Text
BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Industri sepeda motor di Indonesia merupakan pasar yang dipadati oleh beberapa merek sepeda motor di dalamnya. PT Mitra Utama Motora dalam hal ini menjadi Dealer Honda resmi yang beperan untuk mendistribusikan sepeda motor Honda pada konsumen secara masif. Ditemukan permasalahan dalam proses bertransaksi konsumen yang berkaitan dengan tim pemasaran mengenai penjelasan unit SMH. Peneliti menggunakan teori customer journey (proses bertransaksi konsumen) untuk menganalisis tahap-tahap yang dilalui konsumen untuk membuat keputusan membeli unit SMH. Peneliti menggunakan model Digital Maturity Model dalam menganalisis tingkat kematangan digital dalam PT Mitra Utama Motora. Peneliti mengukur tingkat kematangan digital perusahaan pada saat ini dengan melakukan uji kuesioner, kemudian melakukan wawancara pada top management untuk mengukur tingkat kematangan digital yang diinginkan perusahaan. Hasil dari analisis menggunakan metode NPV dan Payback Period menyatakan bahwa proyek dapat dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Manfaat dari implementasi transformasi digital bagi perusahaan berupa pertumbuhan pendapatan, efisiensi proses bertransaksi konsumen, penerapan aspek digital bagi perusahaan, dan membuat saluran komunikasi yang terintegrasi.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Creators: | Adam Siddik, Farrel (00000066469) |
Contributors: |
|
Keywords: | Customer Journey, Digital Maturity Model, Proyek Transformasi Digital, Website Marketing |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 10:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24765 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |