Coritama, Michelle (2023) Strategi Influencer Marketing Restoran Ocean 8 melalui Media Sosial Instagram. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (188kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (58kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Influencer marketing telah dimanfaatkan oleh berbagai bidang industri, termasuk industri food and beverage (F&B). Ocean 8 merupakan salah satu restoran yang memanfaatkan strategi influencer marketing untuk membangun brand awareness. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi influencer marketing diterapkan oleh brand ini. Penelitian ini merupakan penelitian emik dengan paradigma post-positivis dengan pendekatan kualitatif yang menggunakan metode studi kasus dengan wawancara mendalam dengan tiga orang narasumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ocean 8 menggunakan strategi influencer marketing dengan memanfaatkan mega- influencer, macro-influencer dan nano-influencer, dan mengemas pesan melalui brief tentang unique selling point (USP) Ocean 8, yakni dimsum satu harga dan chinese seafood. Ocean 8 secara sederhana memiliki empat tahap dalam menjalankan influencer marketing, yaitu tracking, negosiasi, eksekusi, dan evaluasi. Repetisi menjadi tahapan tambahan sekaligus strategi yang dilakukan jika seorang influencer berhasil memenuhi key performance indicator (KPI) yang telah ditetapkan oleh Ocean 8.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Keywords: | komunikasi pemasaran digital, media sosial, influencer marketing, food and beverage |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 10:03 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 11:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24771 |
Actions (login required)
View Item |