Peran Intern Production Coordinator dalam Proses Produksi Visual Effects di Lumine Studio

Cindy Beavis, Brigita (2023) Peran Intern Production Coordinator dalam Proses Produksi Visual Effects di Lumine Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Praktik kerja magang adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapat pengalaman dan menambah wawasan mengenai industri. Dalam industri animasi dan VFX, dibutuhkan manajemen produksi yang baik agar berjalan lancar dan tepat sasaran. Lumine Studio, salah satu studio animasi dan VFX di Indonesia, memiliki divisi khusus yang menangani manajemen produksi. Divisi ini terdiri atas project manager serta production coordinator. Tugas utama divisi ini adalah menjaga dan memantau penggunaan sumber daya dan jalannya proyek agar sesuai objektif. Tugas-tugas seorang intern production coordinator VFX di Lumine Studio adalah mengumpulkan data VFX dari lokasi shooting, membuat dokumentasi berbagai kelengkapan data, mengoperasikan web application job tracking yaitu ftrack dan Notion, berkomunikasi dengan outsource, serta membuat rekap absensi dan jam kerja in-house artist. Selama praktik magang, ditemukan kendala seperti kesulitan menyesuaikan diri dengan jadwal shooting serta kendala miskomunikasi baik dengan pihak internal, client, maupun outsource. Kendala ini berhasil teratasi dengan upaya meningkatkan kepekaan terhadap kebutuhan di lokasi shooting serta membiasakan penyampaian serta penerimaan instruksi maupun informasi dengan jelas. Pengalaman magang ini meningkatkan ilmu dan pengalaman mengenai industri, profesionalitas, serta etika kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: manajemen produksi, production coordinator, VFX
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 12:29
Last Modified: 31 Aug 2023 01:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24779

Actions (login required)

View Item View Item