Davina Emilia Putri Pospos, Margaretha (2023) Peran Content Creator dalam Promosi Film pada Media Sosial Relate Films. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (31MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (305kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (18MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Film merupakan industri budaya yang memiliki logika bisnis, maka dari itu promosi adalah elemen penting dalam film untuk meningkatkan profit pada sebuah film. Sebelum ada internet, production house memakai media cetak untuk memasarkan film mereka. Seiring perkembangan teknologi yang ada, production house memperluas kampanye pemasaran film dengan memanfaatkan platform digital untuk meraup keuntungan yang lebih tinggi dan audiens yang lebih banyak. Salah satu platform yang kerap kali dipakai oleh banyak production house adalah Instagram. Penulis dalam praktek magangnya memiliki peran sebagai Content Creator dan akan berkontribusi dalam mempromosikan film yang diproduksi oleh Relate Films, selain itu penulis juga bertanggung jawab atas pengembangan plan konten media sosial, membuat konten di semua platform media sosial (feeds, story, dan reels), termasuk menulis dan mengedit postingan media sosial, meningkatkan engagement konten media sosial. Dalam masa praktek magang ini, penulis belajar banyak mengenai strategi promosi film, dimana sebelumnya penulis seringkali hanya berfokus pada pembuatan film dan mengabaikan strategi pendistribusiannya.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | praktek magang, Content Creator, Promosi film, Instagram |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 12:29 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 07:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24780 |
Actions (login required)
View Item |