Tarranandita, Denisa (2023) Peran 2D Animator di Brandoville Studios. [Technical Report]
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (537kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (135kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Dalam dunia industri animasi, saat ini banyak ditemukan animasi 3D yang sedang berkembang pesat dan banyak digunakan oleh studio terutama di Indonesia. Namun 2D animasi masih dicari beberapa dikarenakan aspek animasi yang tidak dapat digantikan oleh animasi 3D, maka dari itu penulis mencari studio di Jakarta yang membuka lowongan magang sebagai 2D animator dan mendapatkan tempat magang di Brandoville Studios. Penulis menemukan beberapa kendala dalam melakukan kerja magang seperti hal teknis baru di dalam pengerjaan projek 2D animasi dan banyaknya teori dan pelatihan yang baru bagi penulis. Maka dari itu pencarian solusi dicari dengan mengikuti alur kerja dan tugas yang diberikan oleh perusahaan untuk memahami lebih lanjut. Hasil yang didapatkan oleh penulis adalah perkembangan animasi 2D tidak banyak diketahui, maka dari itu pihak perusahaan memberikan pelatihan baru bagi seluruh animator 2D. Namun disayangkan kelas elektif bagi 2D sangatlah kurang dibandingkan kelas mengenai animasi 3D. Maka dari itu penulis dapat berkesimpulan bahwa animasi 2D terus berkembang dan disarankan perusahaan terus mengejar perkembangan tersebut dengan waktu yang memungkinkan dan pihak kampus bisa memberikan pelajaran baru mengenai animasi 2D.
Actions (login required)
![]() |
View Item |