Laporan Kerja Magang Kegiatan Proses Supply Material untuk Kebutuhan Produksi di PT. Sanken Argadwija

Revina Syah Fitri, Adjeng (2023) Laporan Kerja Magang Kegiatan Proses Supply Material untuk Kebutuhan Produksi di PT. Sanken Argadwija. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (975kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Latar Belakang Laporan Magang ini bertujuan untuk mengetahui proses supply material untuk kebutuhan produksi di PT Sanken Argadwija serta mengetahui apa saja kendala yang terdapat di perusahaan tersebut untuk Menyusun perbaikan yang dapat mengurangi permasalah tersebut. Pengambilan data dilakukan di PT. sanken Argawija yang terletak di JL. Bitung Cisereh No. 81, Cukanggalih, Kec. Curug, Tangerang, Banten 15810. PT. Sanken Argadwija merupakan perusahaan yang bergerak di bidang elektronika. Gudang pada perusahaan berfungsi untuk menyimpan barang yang akan dikirimkan untuk kebutuhan produksi biasanya di perusahaan tersebut disebut dengan supply. Proses supply yang terdapat di perusahaan tersebut dimulai dari PPIC membuat dokumen material request setelah itu dokumen material request dikirimkan ke bagian Gudang dan Gudang akan menyiapkan barang yang akan dikirimkan produksi. Dari hasil yang didapat dengan menggunakan metode kualitatif dan dapat disimpulkan bahwa dalam prosessupply yang terdapat di perusahaan sering terjadi kendala seperti jumlah barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan dokumen material request, serta kualitas barang yang menurun sehingga akan memperlambat proses produksi. Usulan perbaikan untuk meminimalisir permasalahan di atas perlu mengecek satu persatu barang yang akan dikirimkan produksi sesuai atau tidak jumlahnya dengan dokumen material request. Perusahaan juga perlu memperhatikan stok yang ada dikomputer sesuai atau tidak dengan fisik yang ada. Usulan ini dapat meminimalisir stok yang kurang dan mengetahui barang yang kualitasnya menurun.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: supply, produksi material request
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 14:29
Last Modified: 28 Jun 2023 05:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24819

Actions (login required)

View Item View Item