Implementasi Single Sign on (SSO) pada PT XYZ sebagai Middleware Consultant di PT Inovasi Informatika Indonesia

Angelina, Aileen (2023) Implementasi Single Sign on (SSO) pada PT XYZ sebagai Middleware Consultant di PT Inovasi Informatika Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Laporan magang ini terdiri atas kegiatan yang dilakukan selama kerja magang dan project implementasi SSO pada PT XYZ. Pelaksanaan kerja magang dilakukan di PT Inovasi Informatika Indonesia sebagai middleware intern yang dilaksanakan selama 6 bulan. Memilih untuk melaksanakan kerja magang di PT Inovasi Informatika Indonesia, karena terdapat pengerjaan implementasi SSO (Single Sign On) dimana di Universitas Multimedia Nusantara sendiri juga sudah menggunakan SSO ketika melakukan login ke website. Selama kerja magang, dipelajari mengenai basic LINUX, JBoss, SSO, pengerjaan Preventive Maintenance untuk menilai cluster di suatu perusahaan apakah memerlukan perbaikan atau tidak, dan implementasi SSO di suatu perusahaan. Project yang dikerjakan adalah implementasi SSO pada PT XYZ, karena helpdesk PT XYZ menerima banyak masalah mengenai Wi-Fi, sehingga akan diimplementasikan login SSO untuk login ke Wi-Fi perusahaan agar dapat mengurangi masalah yang dialami helpdesk. Pada pelaksanaan project ini, terdapat beberapa kendala yang dialami ketika menghubungkan login SSO menggunakan akun Microsoft ke hotspot mikrotik, yaitu server radius tidak respon. Solusi dari kendala tersebut adalah dengan mengisi nama realm yang sudah dibuat di Keycloak dan diisi pada bagian Realm di mikrotik, agar server bisa merespon dan hotspot dapat terhubung.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Single Sign On, Preventive Maintenance, JBoss, Keycloak
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.46 Management Consulting
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 14:59
Last Modified: 05 Jul 2023 08:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24821

Actions (login required)

View Item View Item