Pengembangan Add-on SAP Business One di PT Sterling Tulus Cemerlang

Agatha, Hana (2023) Pengembangan Add-on SAP Business One di PT Sterling Tulus Cemerlang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

ERP (enterprise resource planning) adalah suatu jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola berbagai macam proses bisnis secara terpadu. SAP Business One adalah salah satu software ERP, yang dapat digunakan untuk manajemen bisnis perusahaan berskala kecil hingga berskala besar. SAP Business One merupakan aplikasi terpadu yang dapat menghubungkan semua proses bisnis dalam suatu perusahaan. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan SAP Business One adalah PT Sterling Tulus Cemerlang (STEM). STEM membantu perusahaan-perusahaan mengimplementasikan SAP Business One, juga menyediakan jasa pembuatan add-ons SAP Business One untuk kebutuhan klien. Selama praktik kerja magang di PT Sterling Tulus Cemerlang (STEM), terdapat tiga proyek pembuatan add-on yang dikerjakan. Tiga proyek yang dimaksud adalah pengembangan add-on untuk sistem pendataan barang purchase order (PO), kapasitas mesin produksi, dan pendataan supir di PT ABC. Ketiga add- on ini dikerjakan sebagian besar di Visual Basic Studio, menggunakan bahasa pemrograman VB.NET. Berbagai aplikasi yang berkaitan dengan SAP Business One juga digunakan untuk membuat add-on SAP Business One. Pada akhir kerja magang, proyek-proyek tersebut sudah selesai dikerjakan. Add-on yang dihasilkan sementara sudah sesuai dengan requirement klien dan disetujui perusahaan. Add-on yang sudah dibuat belum bersifat final dikarenakan masa kontrak pengerjaan proyek klien PT ABC belum selesai.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, add-on, enterprise resource planning, SAP Business One
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 14:59
Last Modified: 21 Aug 2023 02:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24824

Actions (login required)

View Item View Item