Peran Creative Officer dalam Yovie Widianto Music Factory

Jeremia, Armando (2023) Peran Creative Officer dalam Yovie Widianto Music Factory. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Selama masa pandemi, industri kreatif mengalami perubahan yang signifikan. Konten audio visual menjadi sebuah hal yang menjadi penggerak perusahaan. Sosial media menjadi sasaran bagi konten audio visual tiap perusahaan karena dengan meningkatnya kebutuhan konten audio visual masyarakat menjadi lebih sering untuk menggunakan gawai pribadi. Dengan memanfaatkan masyarakat yang sering memakai gawai, perusahaan melihat hal itu sebagai kesempatan untuk tetap berkembang dan bertahan walaupun saat pandemi. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan ini adalah Yovie Widianto Music Factory (YWMF). YWMF memegang banyak artis besar seperti Yovie Widianto, Kahitna, juga Yovie & Nuno, oleh karena itu penulis memilih untuk magang di YWMF agar mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan artis-artis tersebut. Penulis melakukan magang di YWMF sebagai videographer dan photographer. Tetapi pada praktiknya, penulis mendapat berbagai jobdesc yang berhubungan dengan industri kreatif. Penulis mendapatkan tanggung jawab dari development, pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Dalam YWMF sendiri, setiap anggotanya disebut sebagai creative officer, karena itu penulis lebih memilih untuk sebutan creative officer dibandingkan dengan videographer dan photographer. Penulis bertanggung jawab untuk mengambil gambar bergerak maupun diam juga memproses semuanya sampai menjadi sebuah karya audio visual. Melalui kegiatan magang di YWMF, penulis berharap untuk memperkaya skill yang sudah dimiliki penulis sebelumnya dan memperluas koneksi yang penulis yakini dapat berguna di masa depan nantinya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: audio visual, creative officer, kreatif, Yovie Widianto Music Factory
Subjects: 700 Arts and Recreation > 780 Music > 780 Music
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 15:59
Last Modified: 25 Sep 2023 00:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24848

Actions (login required)

View Item View Item