Peranan Production Assistant di MNC Channels dalam program Mix & Match dan Runway

Geraldine Nofan, Elga (2023) Peranan Production Assistant di MNC Channels dalam program Mix & Match dan Runway. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (925kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (799kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Pelaksanaan program magang dilatar belakangi oleh keinginan penulis untuk dapat mendalami peran produser. Perkembangan zaman yang pesat tentunya membuat penulis memiliki keingintahuan yang tinggi mengenai proses produksi sebuah tayangan konten audio visual di dalam televisi. Atas dasar tersebut penulis memutuskan untuk melaksanakan program magang di MNC Channels khususnya dalam divisi Lifestyle & Fashion. Penulis ditempatkan sebagai production assistant dengan tanggung jawab memastikan dan membantu produser dalam produksi sebuah program tayangan mulai dari pra produksi, produksi hingga paska produksi di setiap minggunya. Terdapat perbedaan antara tanggung jawab production assistant dalam perfilman dengan pertelevisian, hal tersebut memberikan penulis wawasan baru mengenai jobdesc yang penulis tekuni selama program magang berlangsung. Dalam dunia broadcasting, seorang production assistant diharapkan dapat menjadi pribadi yang cekatan dan juga teliti dalam mengerjakan seluruh episode program yang akan tayang setiap minggunya. Penulis juga harus bertanggungjawab atas beberapa tugas regular lain selain memastikan bahwa program yang dipegang sudah aman dalam keseluruhan prosesnya. Seperti melakukan pengecekan booking order, dan melakukan pemesanan untuk hal-hal yang ada diluar keperluan program tayangan. Melalui program magang di MNC Channels membuat penulis memiliki harapan agar penulis bisa memiliki wawasan dan juga pengalaman sebagai production assistant dalam dunia kerja profesional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: pertelevisian, broadcasting, production assistant, program
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 18:30
Last Modified: 12 Sep 2023 02:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24880

Actions (login required)

View Item View Item