API Testing dengan Menggunakan Aplikasi Postman : Studi Kasus PT. Sagara Asia Teknologi

Wiranata Sati, William (2023) API Testing dengan Menggunakan Aplikasi Postman : Studi Kasus PT. Sagara Asia Teknologi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT. Sagara Asia Teknologi merupakan salah satu perusahaan pengembang perangkat lunak terkemuka di industri yang menyediakan solusi IT web dan seluler, layanan rekayasa produk yang dialihdayakan, dan agen pemasaran digital untuk membantu perusahaan menemukan kembali tujuan mereka untuk era digital. SDLC (Systems Development Life Cycle) adalah metodologi pengembangan sistem informasi yang populer saat sistem informasi pertama kali diperkenalkan produksi. Dalam melakukan pengembangan perangkat lunak, beberapa posisi dibutuhkan seperti frontend developer, backend developer, dan salah satunya adalah QA Engineer. Selama kegiatan kerja magang, ada beberapa hal yang harus dilakukan, yaitu melakukan dan mempelajari tentang Automated Software Testing dan manual testing dari project yang sedang dikembangkan. PT. Sagara Asia Teknologi merupakan salah satu perusahaan konsultan teknologi dan agen produk digital yang berbasis di Jakarta dan Bandung. Perusahaan PT. Sagara Asia Teknologi dibangun oleh Adi Arriansyah pada bulan November tahun 2014 di Jakarta dan telah berjalan hingga sekarang. Kedudukan selama praktek kerja magang dilakukan dalam divisi VP Engineer dan diposisikan pada bagian Quality Assurance Engineer (QA Engineer) dengan Bapak Diifa Ramdhan sebagai mentor selama pelaksanaan kegiatan kerja praktek. Pada project yang sedang dijalankan, terdapat beberapa aplikasi yang dibutuhkan untuk dapat melakukan API testing, seperti Visual Studio Code, Postman, XAMPP, dan Github.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: API Testing, Automated Software Test, Postman, QA Engineer, Systems Development Life Cycle
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 18:59
Last Modified: 25 Aug 2023 06:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24888

Actions (login required)

View Item View Item