Peran Editor dalam Pembuatan Video Konten Youtube Vakansi Palu di ASUMSI MEDIA.

Stefanus, Yosua (2023) Peran Editor dalam Pembuatan Video Konten Youtube Vakansi Palu di ASUMSI MEDIA. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (608kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Media merupakan salah satu mekanisme yang paling penting dalam kehidupan masyarakat dan budayanya karena media menawarkan beberapa hal seperti informasi, hiburan dan kebudayaan. Pengembangan media dengan inovasi dan gaya baru dengan memanfaatkan teknologi membuat PT Muda Mudi Berkarya Sejahtera yang dipimpin oleh Pangeran Siahaan pada tahun 2015, berfokus pada bahasan politik dan budaya pop. Seiring perkembangannya, liputan dari awal redaksi pun dikemas dalam berbagai format, mulai dari video, artikel, podcast, newsletter, hingga media sosial. Dalam proses kerja pada suatu media editor memiliki alur kerja pada saat post-production yang terletak dibagian paling akhir dalam suatu tahapan produksi. Editor pada Asumsi adalah memproduksi 1 video perhari diyoutube sehingga penononton dapat setia menonton channel Asumsi. vakansi menayangkan topik dan konsep cerita yang lebih menyenangkan seperti traveling dan food vlogging diliput dengan informasi sejarah penting kota yang dikunjungi. Sebagai video editor dalam pembuatan video Vakansi Palu terdapat kendala yang ditemui seperti beberapa file hilang yang dan file tidak mempunyai audio didalam hardisk, File yang berat membuat pada saat melakukan editing terasa patah-patah, dan produser atau sutradara tidak memberikan paper edit. Berbagai kendala dalam proses pengerjaan tersebut memberikan pengalaman untuk mendapatkan solusi untuk memecahkan masalah dalam dunia kerja. Peran editor dalam media Asumsi sangat dibutuhkan oleh sebab itu, penulis memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam dunia editing penulis diberikan kesempatan untuk melaksanakan magang di perusahan media Asumsi untuk membantu proses post-production.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media, Asumsi Media, Video Editor
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 18:59
Last Modified: 11 Oct 2023 00:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24890

Actions (login required)

View Item View Item