Steven, Stenly (2023) Kegiatan Astra Partnership di PT. Astra Digital Arta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (717kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (205kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Perkembangan industri pembiayaan di Indonesia telah memberikan kontribusi dan peran yang signifikan dalam meningkatkan perekonomian nasional, khususnya di sektor jasa keuangan. Seiring berkembangnya jaman, teknologi sudah menjadi bagian dalam kehidupan kita hingga semuanya terasa lebih cepat dan mudah. Hal ini menyebabkan perubahan perilaku masyarakat dalam menggunakan keuangan digital mereka. Pandemi COVID- 19 telah mendorong inklusi keuangan mendorong peningkatan besar dalam digital payment di tengah ekspansi global layanan keuangan formal. Pandemi juga menyebabkan peningkatan penggunaan pembayaran digital. Jumlah perusahaan fintech meningkat menjadi 691 unit pada 2019 dan 758 unit pada 2020. Hingga September 2021, jumlah itu meningkat lagi sebesar 3,56% menjadi 785 perusahaan fintech. Ketika lockdown menjadi norma baru, bisnis dan konsumen semakin "went digital", menawarkan dan membeli lebih banyak barang dan jasa secara online, mendorong pangsa pasar e-commerce dan perusahaan layanan pembayaran digital. Partnership melibatkan pengembangan dan implementasi strategi atau serangkaian proyek. Partnership sebagian besar berhadapan dengan pelanggan.ni berarti bahwa partnership berhubungan langsung dengan manajer lini. Partnership memastikan bahwa semua aktivitas SDM secara strategis selaras dengan prioritas manajer lini. Melalui praktik kerja magang, penulis memperoleh kesempatan untuk secara langsung untuk menambah wawasan dan mengasah soft skills serta hard skills penulis dalam bidang SDM dan Marketing. Khususnya kegiatan partnership dalam mencari mitra baru, menentukan bentuk kerjasama, public speaking, membuat strategi promosi, hingga negosiasi.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Financial Technology, Pembayaran digital, Partnership 8 Kegiatan Astra Partnership..., Stenly Steven, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.1 Organizations > 658.15 Financial Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 20:00 |
Last Modified: | 01 Jul 2023 03:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24904 |
Actions (login required)
View Item |