Peran Front-End Engineer pada PT Sagara Asia Teknologi dalam Pengembangan Website Sagara Group

Caroline Theresia Limanauw, Giany (2023) Peran Front-End Engineer pada PT Sagara Asia Teknologi dalam Pengembangan Website Sagara Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Oleh: Giany Caroline Theresia Limanauw PT Sagara Asia Teknologi adalah sebuah perusahaan yang menyediakan produk digital kreatif. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini melihat perkembangan dunia digital yang terus mengalami peningkatan akan kebutuhan produk digital kreatif pada berbagai bidang industri. Dengan adanya peningkatan ini, proyek yang masuk pun terus bertambah dan kebutuhan akan digital talent pun meningkat. Salah satu proyek yang harus ditangani adalah Sagara Group Web yang berfungsi sebagai jembatan informasi antara unit bisnis PT Sagara Asia Teknologi dan investor. Peran Front-End Engineer pada program kerja magang adalah menerjemahkan desain UI/UX ke dalam bentuk kode, memastikan fungsionalitas produk, dan memperbaiki segala masalah yang muncul. Program kerja magang yang dimulai sejak tanggal 13 Juni 2022 hingga 13 November 2022 terbagi menjadi 2 bagian yaitu 2 bulan masa pembekalan dan 3 bulan masa pengembangan proyek yang berlangsung secara Work from Home. Hasil pengembangan proyek ini dapat dikatakan memuaskan, dimana tampilan antar muka yang dikerjakan sesuai dengan desain yang di inginkan. Melalui program kerja magang ini, penulis memperoleh banyak pengalaman dan pembelajaran baru. Namun, tentunya terdapat juga kendala yang dihadapi karena beberapa tools, platform dan framework ReactJS masih cukup asing. Demi mengatasi kendala tersebut, masa pembekalan pun harus dioptimalkan dan meminta bantuan ketika mengalami kesulitan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: PT Sagara Asia Teknologi, Front-End Engineer, Website, ReactJS 5 Peran Front-End ..., Giany Caroline Theresia Limanauw, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering > 620 Engineering and Applied Operations
600 Technology (Applied Sciences) > 660 Chemical Engineering > 661 Technology of Industrial Chemicals
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 23:29
Last Modified: 10 Jul 2023 03:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24934

Actions (login required)

View Item View Item