Peran Front End Developer dalam Desain Case Role Editor pada Website U-Tapis di PT Tribun Digital Online

Octavianus Biliam, Owen (2023) Peran Front End Developer dalam Desain Case Role Editor pada Website U-Tapis di PT Tribun Digital Online. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Hal yang sangat sering terjadi tanpa disadari oleh masyarakat adalah tentang kesalahan dalam penulisan dan paengejaan kata Bahasa Indonesia yang benar. Sering terjadinya kesalahan dalam mengeja kata disebabkan kurangnya membaca atau kurangnya pengetahuan dalam berbahasa yang baik dan benar. Dengan adanya website U-Tapis ini tentunya akan dapat membantu jurnalis dalam analisis kesalahan bahasa karena dalam sehari PT Tribun Digital Online dapat menerbitkan kurang lebih 600-700 artikel. Website U-Tapis telah di ujicobakan di 3 kota yang berbeda yakni Jakarta, Makassar, dan Solo. Dalam PT Tribun Digital Online ditempatkan pada Technology Division pada bagian Front End. Divisi ini yang bertugas untuk membuat rancangan desain website U-Tapis menggunakan framework Bootstrap. Website ini dapat melakukan pengecekan kesalahan Bahasa Indonesia. Pada website U-Tapis terdapat tiga aktor yakni Editor, Reporter dan Admin. Untuk peran Reporter bertugas untuk menginput berita dan mengumpulkan berita yang telah telah dibuat oleh seorang Reporter, untuk peran Editor bertugas untuk melakukan pengcekan kalimat dan mengoreksi berita yang telah di kumpulkan oleh reporter, sedangkan Admin memiliki jabatan/otoritas tertinggi di website U-Tapis serta admin dapat memnbuat akun pengguna baru serta dapat mengelola data pengguna website U-Tapis.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Ejaan, Tribun, U-Tapis, Front End, Bootstrap
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 23:29
Last Modified: 18 Jul 2023 06:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24935

Actions (login required)

View Item View Item