Peran Rigging Artist dalam Produksi Animasi di Lumine Studio

Mahadan Alzulfa, Diyo (2023) Peran Rigging Artist dalam Produksi Animasi di Lumine Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (532kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Penulis memilih melakukan praktek magang sebagai rigging artist di Lumine Studio. Lumine Studio menjadi pilihan penulis karena Lumine Studio telah memiliki banyak pengalaman dalam membuat tayangan-tayangan animasi hingga film layar lebar sejak tahun 2006. Menjadikannya studio animasi di Indonesia yang cukup terkenal akan kualitasnya. Hal ini yang membuat penulis yakin untuk melaksanakan praktek kerja magang di Lumine Studio untuk mendapatkan lebih banyak pembelajaran serta pengalaman bekerja di industri kreatif secara langsung. Khususnya menjadi spesialis rigging. Praktek magang dilakukan secara on-site mulai dari 4 Juli 2022 sampai 20 Januari 2023. Komunikasi yang dilakukan dengan berbagai cara seperti penggunaan aplikasi Mattermost untuk berdiskusi dan memberi informasi kepada sesama karyawan, kemudian ftrack untuk meninjau pipeline produksi, serta Google Meet untuk beberapa diskusi khusus. Selama magang penulis berkesampatan untuk menjadi rigging artist serial animasi yang diproduksi Lumine Studio berjudul "Little World" selama magang penulis melakukan berbagai rig untuk karakter hingga properti. Selain itu penulis juga berkesempatan untuk mengembangkan pribadi dalam aspek profesionalitas, ketelitian, komunikasi, hingga etika kerja selama melakukan praktek kerja magang.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: rigging artist, Lumine Studio, praktek magang.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 00:00
Last Modified: 03 Oct 2023 05:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24953

Actions (login required)

View Item View Item