Rancang Bangun Marketplace Jual Beli Gaming Berbasis Website: Studi Kasus PT. Inovasi Dunia Gim

Firmansyah, Aries (2023) Rancang Bangun Marketplace Jual Beli Gaming Berbasis Website: Studi Kasus PT. Inovasi Dunia Gim. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi telah berkembang sangat pesat, terutama pada penjualan suatu barang dengan memanfaatkan internet sebagai wadah dari penjualan tersebut. Dengan perkembangan teknologi dan juga informasi yang pesat, masyarakat menjadi lebih mudah untuk mencari produk yang diinginkannya. Berbagai produk telah dijual melalui internet seperti produk laptop, akun dan game item, dan lain-lain. Hal tersebut membuat banyak perusahaan menjadi bersaing untuk menjual produknya melalui berbagai platform aplikasi seperti facebook, instagram, tokopedia, dan lain sebagainya. Bahkan, beberapa perusahaan sudah mempunyai aplikasinya sendiri yang berbasis website, maupun mobile. PT. Inovasi Dunia Gim hadir dengan membawa sebuah inovasi mengenai dunia gaming. PT. Inovasi Dunia Gim menyediakan jasa titip jual beli gaming melalui platform sosial media bernama instagram. Produk yang ditawarkan yaitu mengenai game account, dan juga game item seperti pembelian poin dari sebuah game, dan lain-lain. Namun, inovasi tersebut masih dilakukan secara manual mulai dari transaksi, pesan, dan lain sebagainya. PT. Inovasi Dunia Gim berupaya untuk membuat marketplace jual beli gaming dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi. Marketplace jual beli gaming menjadi sebuah penghubung antara penjual dan pembeli. Pembuatan proyek yaitu berbasis website dengan menggunakan react framework dengan bahasa pemrograman javascript, dan juga tailwind css sebagai library untuk styling tampilan. User interface dari marketplace jual beli gaming berhasil dikembangkan dengan baik, namun masih dalam tahap pengembangan sistem untuk dapat mencapai pada tahap deployment atau production.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketplace, Gaming
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 12:29
Last Modified: 23 Aug 2023 05:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24969

Actions (login required)

View Item View Item