Peran Enterprise Resource Planning Consultant Intern pada PT. HashMicro Solusi Indonesia

Sakti Japinto, Albert Putra (2023) Peran Enterprise Resource Planning Consultant Intern pada PT. HashMicro Solusi Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Enterprise Resource Planning adalah sebuah sistem aplikasi yang terintegrasi dan terdiri dari banyak modul yang dirancang untuk menunjang berbagai fungsi maupun kebutuhan bisnis, dalam pengimplementasiannya, sebuah proyek harus memiliki strategi khusus yang disesuaikan dengan proses bisnis dari perusahaan tersebut, informasi yang dihasilkan oleh sistem ini bersifat rinci dan dapat di koordiansikan sehingga bisa menghasilkan analisa yang berasal dari berbagai laporan milik perusahaan mulai dari keuangan, invetarism stok, pembelian dan sebagainya sehingga produktivitas bisa meningkat. Selama proses kerja magang, peserta belajar dan turut ambil bagian dalam projek penerapan sistem ERP mulai dari fase awal hingga fase golive, yang mana pada setiap fase memiliki bentuk tugas kerja yang berbeda-beda, selama proses kerja magang ini terdapat beberapa kendala seperti pada awal periode magang, kurangnya pengetahuan tentang produk yang akan diimplementasikan, namun berkat training dan portal belajar yang disediakan oleh perusahaan kendala tersebut seakan mudah dilewati. Kerja magang ini juga memberikan dampak positif bagi perusahaan maupun bagi mahasiswa, dimana dampak positif bagi mahasiswa salah satunya adalah memiliki pengetahuan mendalam mengenai sistem ERP dan merasakan terjun langsung ke proyek nyata dalam proses penerapan ERP.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Enterprise Resource Planing, Implementasi Sistem, Konsultan.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 13:58
Last Modified: 02 Aug 2023 06:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24986

Actions (login required)

View Item View Item