Pengembangan Web Aplikasi Keuangan Kebizz di PT. Solusi Tiga Selaras

Wijaya, Pandu (2023) Pengembangan Web Aplikasi Keuangan Kebizz di PT. Solusi Tiga Selaras. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

PT. Solusi Tiga Selaras atau Solutif merupakan bagian dari IFT Group yang berfokus pada industri digital yang menawarkan jasa berupa Consultancy, Imple- mentation Partner dan Maintenance Support. Solutif mempunyai tujuan untuk memperdayakan dan menampung ide-ide kreatif masyarakat lalu mewujudkanya se- bagai bentuk kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi global dan juga mendukung era digitalisasi. Solutif berupaya mendidik individu muda untuk mengembangkan keterampilannya menjadi professional pada customer experience dalam memenuhi kebutuhan industri tersebut baik di dalam maupun luar negeri. Dengan alasan terse- but, Solutif turut serta dalam program Magang Merdeka dengan membuka kuota lebih dari 100 peserta yang dibagi dalam tiga posisi yakni Product Owner, Full- stack Laravel Developer, dan Associate Quality Assurance. Aktivitas dalam Full- stack Laravel Developer meliputi : Laravel ORM, fDatabase Deepening, Fullstack Fundamental, Versioning Control(GIT), Middleware Security dan Laravel Funda- mental. Pada pelaksanaanya, berbagai peserta dalam seluruh jalur pembelajaran dikelompokkan dalam satu tim untuk mengembangkan sebuah aplikasi. Aplikasi yang telah dihasilkan dari capstone project adalah Kebizz yaitu Aplikasi keuan- gan yang membantu pengguna mengatur keuangannya dengan lebih baik. Selama proses magang berlangsung, pihak kebizz dan solutif membimbing dengan baik serta memberikan sumber belajar yang memadai dan alur pembelajaran yang ter- struktur. Tidak hanya dalam kecakapan teknis, peserta juga dilatih dalam kecakapan softskill dengan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: IFT Group, Solutif, Kebizz, Laravel, Full-Stack Developer, Kampus Merdeka, Magang Merdeka
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 13:59
Last Modified: 25 Aug 2023 06:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24992

Actions (login required)

View Item View Item