Kusumo Hendrianto, Daniel (2023) Aktivitas Sosial Media Specialist di PT. Ariobimo Makmur Sentosa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (213kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang sangat pesat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi. Sejak adanya internet akses informasi menjadi semakin luas dan mudah. Dalam marketing, perkembangan ini mempengaruhi cara promosi yang dilakukan. Seperti sudut pandang terhadap Sosial media yang sebelumnya hanya digunakan sebagai saran komunikasi namun saat ini dapat digunakan sebagai strategi marketing. Untuk pelaku binis ini merupakan hal yang perlu diperhatikan karena strategi marketing yang baik adalah strategi yang tepat, efekif dan sesuai dengan perkembangan. Saat ini jumlah pengguna media sosial terus bertambah menjangkau ratusan jutaan orang diseluruh dunia berkat kemudahan aksesnya dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan. Besarnya populasi dan pertumbuhan pesat adalah potensi dan penyebab banyak perusahaan mulai membutuhkan jasa pengelola media sosial. Sehingga banyak bermunculan agensi digital marketing yang menawarkan jasa tersebut. Penulis berkesempatan praktik magang selama 5 bulan menjadi social media specialist di PT Ariobimo Makmur Sentosa. Perusahaan ini merupakan perusahaan ritel yang bergerak di bidang makanan dan menjual produknya secara offline dan online. Praktik kerja magang ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas dan peran social media specialist di PT Ariobimo Makmur Sentosa, mulai dari pembuatan konten, proses editing, pencarian ide kreatif, penyusunan copywriting dan pelaporan insight. Penulis mendapatkan pengalaman dalam mengelola media sosial. Dalam praktik magang, penulis menjadi paham akan cara pembuatan dan perencanaan konten kreatif yang baik sehingga dapat meningkatkan performa media sosial.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Media sosial, Marketing, Sosial Media Specialist, PT Ariobimo Makmur Sentosa |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 15:59 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 00:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25027 |
Actions (login required)
View Item |