Aktivitas Sosial Media Specialist di PT. Ariobimo Makmur Sentosa

Kusumo Hendrianto, Daniel (2023) Aktivitas Sosial Media Specialist di PT. Ariobimo Makmur Sentosa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi. Sejak adanya internet akses informasi menjadi semakin luas dan mudah. Dalam marketing, perkembangan ini mempengaruhi cara promosi yang dilakukan. Seperti sudut pandang terhadap Sosial media yang sebelumnya hanya digunakan sebagai saran komunikasi namun saat ini dapat digunakan sebagai strategi marketing. Untuk pelaku binis ini merupakan hal yang perlu diperhatikan karena strategi marketing yang baik adalah strategi yang tepat, efekif dan sesuai dengan perkembangan. Saat ini jumlah pengguna media sosial terus bertambah menjangkau ratusan jutaan orang diseluruh dunia berkat kemudahan aksesnya dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan. Besarnya populasi dan pertumbuhan pesat adalah potensi dan penyebab banyak perusahaan mulai membutuhkan jasa pengelola media sosial. Sehingga banyak bermunculan agensi digital marketing yang menawarkan jasa tersebut. Penulis berkesempatan praktik magang selama 5 bulan menjadi social media specialist di PT Ariobimo Makmur Sentosa. Perusahaan ini merupakan perusahaan ritel yang bergerak di bidang makanan dan menjual produknya secara offline dan online. Praktik kerja magang ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas dan peran social media specialist di PT Ariobimo Makmur Sentosa, mulai dari pembuatan konten, proses editing, pencarian ide kreatif, penyusunan copywriting dan pelaporan insight. Penulis mendapatkan pengalaman dalam mengelola media sosial. Dalam praktik magang, penulis menjadi paham akan cara pembuatan dan perencanaan konten kreatif yang baik sehingga dapat meningkatkan performa media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media sosial, Marketing, Sosial Media Specialist, PT Ariobimo Makmur Sentosa
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 15:59
Last Modified: 27 Jun 2023 00:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25027

Actions (login required)

View Item View Item