Laporan Kegiatan Magang MBKM sebagai Junior Developer pada PT. Collega Inti Pratama

Geraldo German, Gerry (2023) Laporan Kegiatan Magang MBKM sebagai Junior Developer pada PT. Collega Inti Pratama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

PT. Collega Inti Pratama merupakan sebuah perusahaan yang berkerja di bidang layanan penyedia ICT (Information and Communications Technology) terhadap lembaga keuangan khususnya perbankan. Dalam dunia perbankan ICT sangat dibutuhkan untuk memberikan kepuasan kepada nasabah, sehingga harus meningkatkan layanan. Oleh karena itu dibutuhkan peran Junior Developer khususnya front end yang bertugas untuk membantu dan membuat sebuah project menggunakan bahasa pemograman HTML, CSS, python dan dart untuk pengaplikasian terhadap website dan mobile app. Dalam pengembangan project ICT, PT. Collega Inti Pratama membuat webiste fraud detection system yang dikembangkan oleh jr.developer menggunakan tools visual studio dan bahasa pemograman HTML, CSS dan python, membuat mobile app menggunakan tools android studio yang dibuat oleh jr.developer, framework flutter dan bahasa pemograman dart. Dalam pembuatan project fraud detection system sebagai front end memiliki beberapa langkah yang diperlukan dalam membuat project fraud detection system yaitu membuat wireframe dan UI-UX menggunakan tools adobeXD . Hasil yang dicapai dari program magang PT. Collega Inti Pratama selama kurang lebih 5 bulan yaitu dashboard visualisasi bank sulawesi tenggara yang memberikan perusahaan pengetahuan dalam pembuatan dashboard visualisasi menggunakan tools Power BI pengembangan project yang telah diberikan oleh supervisor sehingga menghasilkan website dengan tampilan dan pengalaman baru yang akan dialami oleh user, mobile app yang dibuat sebagai inovasi agar perusahaan dapat melanjutkan project mobile fraud detection system dan dijadikan sebagai salah satu produk perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: ICT, Mobile App, PowerBI, Python
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production > 658.57 Research and Development, R&D
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 16:28
Last Modified: 08 Aug 2023 00:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25029

Actions (login required)

View Item View Item