Pembuatan Back-End Web U-Tapis Menggunakan Python Flask pada Case Role Admin di PT Tribun Digital Online

Manuel, Wilson (2023) Pembuatan Back-End Web U-Tapis Menggunakan Python Flask pada Case Role Admin di PT Tribun Digital Online. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

PT Tribun Digital Online merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media khususnya di bagian produksi berita. Permasalahan yang dialami oleh pihak Tribun adalah setiap harinya, reporter dan jurnalis harus dihadapkan dengan ribuan berita yang masuk dan menyebabkan banyak dari berita tersebut tidak sempat disunting terlebih dahulu dan menyisakan susunan-susunan kata yang masih berantakan. Oleh karena itu, Universitas Multimedia Nusantara berinisiatif untuk bekerja sama dengan PT Tribun Digital Online dalam mengembangkan U-Tapis. U-Tapis adalah sebuah aplikasi berbasis web yang dibuat atas dasar penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. U-Tapis memiliki fungsi utama untuk membantu para reporter dan editor mengurangi jumlah kesalahan dalam berbahasa khususnya dalam proses pembuatan berita. Selama proses magang, pekerjaan yang dilakukan antara lain mempelajari mempelajari pembuatan website khususnya di bagian back-end menggunakan Python Flask, menggabungkan website dengan database MongoDB, dan menggabungkan website dengan 3 algoritma. Salah satu kendala yang ditemukan selama magang berlangsung adalah kurangnya komunikasi yang menyebabkan koordinasi pelaksanaan pekerjaan magang lebih sulit dilakukan. Solusinya adalah diperlukan adanya inisiatif dari masing-masing individu untuk memulai komunikasi satu dengan yang lain agar setiap anggota tetap mengikuti perkembangan dari setiap divisi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Back-end, Flask, Python, U-Tapis, Website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 18:28
Last Modified: 03 Aug 2023 05:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25054

Actions (login required)

View Item View Item