Peran Publisis Media Sosial dalam Pembuatan Konten Instagram Minikino Film Week

Octaviani, Shara (2022) Peran Publisis Media Sosial dalam Pembuatan Konten Instagram Minikino Film Week. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Kehadiran festival film berkaitan erat dengan ekosistem industri film. Semakin meningkatnya produksi perfilman Indonesia, semakin banyak juga festival film di Indonesia, semakin tinggi juga kemungkinan film dapat diapresiasi secara luas. Indonesia memiliki berbagai festival film yang tersebar dengan fokus film beragam, di antaranya adalah JAFF, SODOC, dan Minikino Film Week (MFW). Sebagai mahasiswa film sendiri, penulis pertama kali mengenal festival film melalui media sosial, salah satu festival yang pertama kali dikenal adalah MFW. Meski keberadaan film festival semakin banyak, keberlangsungannya masih jauh dari radar masyarakat umum. Hal ini menjadi keresahan sekaligus ketertarikan penulis, untuk memahami dan mencari cara strategis, demi memperluas radar MFW kepada masyarakat di luar industri film. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membenahi strategi publikasi media sosial di Instagram. Laporan magang ini berisikan proses kerja magang penulis sebagai Social Media Publicist di Minikino, dengan lingkup pekerjaan meliputi perencanaan dan distribusi konten Instagram MFW. Melalui proses kerja magang selama 8 bulan, penulis mempelajari strategi dalam merancang dan mendistribusikan konten digital untuk Instagram MFW. Dalam proses kerja magang tersebut, penulis menemukan beberapa kendala terkait publikasi media sosial, alur kerja, dan cara memetakan strategi komunikasi pemasaran. Meski begitu, kendala tersebut merupakan pelajaran yang berharga dan tidak akan didapat di manapun selain berkontribusi secara langsung.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: film festival, media sosial, Minikino, Minikino Film Week, publikasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 18:29
Last Modified: 28 Aug 2023 01:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25061

Actions (login required)

View Item View Item