Pengembanagan Modul Expenses PT Hashmicro Solusi Indonesia

Fahmi, Muhammad (2023) Pengembanagan Modul Expenses PT Hashmicro Solusi Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (629kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Di era mutakhir ini digitalisasi merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan, dimanfaatkan, dan dipertimbangkan. ERP atau Enterprise Resource Planning adalah sistem yang mempermudah perusahaan melakukan integrasi terhadap sumber daya perusahaan [1]. Hal tersebut memungkinkan untuk perushaan mempunyai jaringan yang yang dapat menghubungkan dan menyederhanakan segala instrumen perusahaan. Salah satu sistem yang dibutuhkan banyak perusahaan adalah sistem untuk menghitung pengeluaran atau expense. Sistem pencatatan pengeluran tersebut dibutuhkan oleh segala perusahaan dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Software Programmer PT Hashmicro Solusi Indonesia, terutama dalam divisi proyek berkewajiban untuk menyesuaikan aplikasi yang dikembangkan oleh divisi produk untuk sesuai dengan kebutuhan perusahaan klien. Pekerjaan utama yang diberikan pada penulis antara lain; penambahan fitur Cash Advance Approval, Cash Advance Summary, Expense Domain Filter, Expense Request as Notification. Pengembangan dan penyesuaian fitur dalam modul Expenses sudah mulai memenuhi kebutuhan dari klien, tetapi banyak fitur yang masih ingin diimplementasikan dan diujicoba oleh klien sehingga proyek juga akan terus berkembang seiring waktu. Kegiatan magang sebagai Software Programmer PT Hashmicro Solusi Indonesia dalam divisi proyek yang diawali dengan pelatihan selama satu bulan dan diakhiri dengan penyelesaian pengembangan berbagai fitur dalam beberapa modul, terutama dalam modul Expenses telah selesai dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan klien.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Cash Advance, ERP, Expense, Software Programmer
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production > 658.57 Research and Development, R&D
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 18:58
Last Modified: 23 Aug 2023 03:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25065

Actions (login required)

View Item View Item