Barnabas, Gavriel (2023) Penerapan teknik Handheld untuk Menggambarkan Situasi Horor pada Adek di Film HOAX. MBKM Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (880kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (420kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (796kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (229kB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (247kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) | 
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk memahami pergerakan kamera sebagai jembatan emosi karakter dan penonton dalam film. Pemilihan treatment pergerakan dalam kamera yang tepat dapat menimbulkan emosi atau rasa yang ingin disampaikan oleh Sutradara dan Sinematografer. Salah satu pergerakan kamera yang akan penulis bahas yaitu Handheld, yang biasa dilakukan pada film horor, dengan tujuan membuat penonton dapat merasakan ketakutan atau perasaan tidak enak. Penelitian ini akan menggunakan film 'Hoax' karya Ifa Ifansyah yang berfokus pada karakter 'Adek' yang merasakan takut, tidak nyaman serta tidak percaya, sebagai studi kasus bagaimana pergerakan kamera Handheld dapat memperdalam rasa dan emosi karakter, yang ingin disampaikan oleh sutradara dan sinematografer sesuai cerita dan karakter. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif observatif.
| Item Type: | Thesis (MBKM Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Barnabas, Gavriel (00000017479) | 
| Contributors: | Sudarsono, Kus (0328097503) | 
| Keywords: | Karakter, Pergerakan Kamera, Emosi, Handheld | 
| Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 04. Ensure inclusive and equitable quality education and promote lifelong learning Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation | 
| Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation | 
| Date Deposited: | 16 Mar 2023 20:29 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25101 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              