Hasiholan Sirait, Yoel (2023) Proses Optimisasi 3D Asset pada Gim "PK". MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (502kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (980kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (208kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Setiap gim memiliki tingkat keberatan yang berbeda-beda saat dimainkan. Oleh karena itu, saat pembuatan aset-asetnya, tedapat beberapa batasan yang berguna untuk menjaga tingkat keberatan tersebut. Beberapa diantaranya seperti jumlah poly, UV, maupun resolusi teksturnya. Salah satu gim dengan kode nama "PK" memiliki batasan-batasan yang terbilang cukup ketat sehingga seringkali menimbulkan beberapa masalah dari segi teknis maupun visualnya. Oleh karena itu dibutuhkannya beberapa tindakan-tindakan optimisasi oleh penulis untuk mencegah timbulnya permasalahan-permasalahan tersebut. Beberapa di antaranya adalah optimisasi jumlah poly, Straighten UV, Stacking UV, Mirroring UV, Tiling UV, dan menentukan texel densitity. Dengan melakukan hal tersebut, penulis dapat menghasilkan aset yang efisien dari segi teknis maupun visualnya.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Gim, Aset 3D, Optimisasi |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 21:59 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 01:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25126 |
Actions (login required)
View Item |