Perancangan Avatar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Periode 2018 - 2023 dalam Proyek Tangverse

Zakiya, Fatha (2023) Perancangan Avatar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Periode 2018 - 2023 dalam Proyek Tangverse. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (803kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Magang track 2 merupakan salah satu program lanjutan dari magang track 1 yang membantu mahasiswa animasi untuk memenuhi syarat kelulusan dan terjun ke dunia industri. Ekonomi kreatif menciptakan begitu banyak format media kreatif seperti animasi, novel, komik, film, musik, iklan dan game yang membutuhkan fondasi berupa konsep matang yang berada di tahapan pra produksi. Fase ini terbagi menjadi beberapa bagian dan desain tokoh adalah salah satunya. Desain tokoh baik merupakan salah aspek yang membuat medium-medium yang disebutkan sebelumnya jadi memiliki daya tarik karena mampu membantu khalayak untuk tetap tertarik pada produk tersebut. Metaverse merupakan teknologi ruang 3d yang berpararel dengan dunia nyata seperti MMORPG (Massively multiplayer online role-playing game) yang membutuhkan avatar sebagai sebagai perantara antara dunia maya dengan realita. Keberadaan desain tokoh yang menarik akan sangat membantu user dalam mencapai pengalaman yang maksimal dalam penggunaan Metaverse. Pada skripsi penciptaan ini, metode kualitatif dan eksploratif akan lebih banyak digunakan untuk mengulik lebih jauh mengenai desain tokoh dalam teknologi Metaverse. Penulis juga menerapkan teori yang sudah dipelajari dalam universitas dan tempat magang sebelumnya mengenai animasi dan desain sebagai pegangan utama dalam tahapan produksi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Desain tokoh, Metaverse, concept art, pra produksi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 743 Drawings by Subject > 743.4 Drawing Human Figures
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 22:29
Last Modified: 04 Jul 2023 00:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25142

Actions (login required)

View Item View Item