Penerapan Teknik Rhythm Editing dalam Memberi Kesan Dramatis pada Music Video Berjuang atau Menghilang

Fernando, Eric (2023) Penerapan Teknik Rhythm Editing dalam Memberi Kesan Dramatis pada Music Video Berjuang atau Menghilang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (837kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)

Abstract

Music video berfungsi sebagai media promosi dari sebuah musik sehingga harus dibuat semenarik mungkin untuk penonton. Dengan teknik rhythm editing, editor dapat membuat sebuah klip menjadi lebih menarik dan dramatis. Editor dapat memanipulasi adegan dengan menggunakan pacing, timing, dan trajectory phrase. Penulisan analisis ini membahas tentang bagaimana rhythm editing dapat memberi kesan dramatis pada music video "Berjuang atau Menghilang" oleh Fredo Aquinaldo. Dengan menggunakan teori music video, editing, rhythm editing, dan dramatisasi, penulis menganalisis bagaimana teori-teori tersebut diterapkan. Rhythm editing cukup efektif untuk menambah kesan dramatis pada music video "Berjuang atau Menghilang".

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Music Video, Rhythm Editing, Dramatis
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 780 Music > 780 Music
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Jun 2023 09:49
Last Modified: 08 Sep 2023 00:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25305

Actions (login required)

View Item View Item