Representasi Product Identity melalui Low-Contrast Lighting pada Video Komersial Melts

Julianto, Julianto (2023) Representasi Product Identity melalui Low-Contrast Lighting pada Video Komersial Melts. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (379kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penggunaan video komersial untuk mempromosikan dan mengiklankan sebuah produk ataupun jasa merupakan hal yang banyak dilakukan pada era sekarang. Kedekatan konsep yang dibuat oleh tiap-tiap pembuat iklan dengan nilai-nilai yang dipegang oleh perusahaan merupakan salah satu faktor yang bisa digunakan untuk kemudian memberikan nilai lebih kedalam video iklan. Nilai-nilai yang dipegang oleh perusahaan sebaiknya dibawakan tidak hanya melalui narasi tapi juga melalui aspek bentuk dalam sebuah video seperti pencahayaan. Melts sebagai sebuah persuahaan yang mengedepankan tiga nilai yaitu accessible, tasty, dan healthy yang kemudian tercerminkan dalam tiap produknya juga bisa direpresentasikan melalui konsep dalam pembuatan video iklan. Konsep pencahyaan low-contrast lighting digunakan untuk merepresentasikan tiap-tiap nilai yang tercerminkan ke dalam produk dalam bentuk product identity. Bentuk lighting pada video komersial digunakan sebagai sebuah kendaraan untuk menyampaikan informasi product identity kepada penonton melalui teori-teori lighting. Analisis dalam tulisan ini menjelaskan proses penciptaan low-contrast lighting dan bagaimana low-contrast lighting bisa menjadi bentuk representasi dan menghantarkan informasi product identity pada tiga video. Pada tiga video komersial Melts lighting digunakan sebagai penanda ketika tiap karakter pada masing-masing video merasakan product identity dari produk yang bersangkutan. Low-contrast ligthing kemudian juga digunakan sebagai penggerak narasi bukan hanya sebagai penerang gambar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Lighting, low-contrast lighting, produk Melts, product identity
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Jun 2023 09:50
Last Modified: 26 Sep 2023 00:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25369

Actions (login required)

View Item View Item