Grahanita Manoppo, Lafiona (2023) Perancangan Tokoh dalam Menampilkan Kepribadian pada Film Animasi 2D "Rhythm of Angklung". Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (196kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (195kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (201kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (18MB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (169kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) | 
Abstract
Animasi adalah media yang mampu memberikan sesuatu yang melampaui batas realita kehidupan dan dipengaruhi oleh kehidupan sekelilingnya. Salah satu aspek yang dibutuhkan oleh animasi adalah tokoh, yaitu subjek penggerak animasi yang memerlukan wujud dan latar belakang ceritanya. Proses rancangan tokoh sendiri terbagi atas rancangan tokoh melalui wujud dan melalui sifat tertentu yang kemudian dikaitkan dengan cerita. Wujud tokoh bisa dirancang melalui bentuk, warna, dan kostum yang menyesuaikan latar belakangnya. Sedangkan sifat tokoh bisa dirancang melalui tridimensional tokoh dan teori enam belas tipe kepribadian. Penerapan teori ini dapat digunakan dalam film animasi 2D yang berfokus dalam merancang tokoh. Perancangan tokoh dalam penelitian ini akan lebih difokuskan kepada kepribadian tokohnya masing-masing.
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              