Strategi Media Relations Golin dalam Meningkatkan Citra Hyundai di GIIAS 2022

Hanif Thalib, Mohammad (2023) Strategi Media Relations Golin dalam Meningkatkan Citra Hyundai di GIIAS 2022. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (593kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (416kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Saat ini, semakin banyak masyarakat yang ingin mempermudah segala kegiatan mobilitas di dalam kehidupannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk memudahkan dalam bepergian. Maka dari itu, banyak perusahaan yang muncul di sektor otomotif dan membuat perusahaan tersebut bersaing. Demi menjadi unggul dibanding kompetitor, sebuah perusahaan perlu membuat citra mereka baik di mata masyarakat dengan menggunakan salah satu strategi yang disebut media relations. Hal tersebut diterapkan GOLIN sebagai Public relations Agency Hyundai pada saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus dan menggunakan teknik pattern matching untuk menganalisis data. Di dalam penelitian ini, terdapat beberapa konsep yang digunakan antara lain, public relations, citra, media relations dan model perencanaan strategis research, action planning, communication, evaluation (RACE), hal tersebut juga terlihat dalam strategi media relations pada kerja sama antara GOLIN dan Hyundai. GOLIN melakukan penelitian terlebih dahulu untuk memahami pasar, audiens, dan tren terkini. Kemudian, mereka melakukan tindakan dengan merancang strategi media relations yang mencakup berbagai kegiatan seperti press conference, media briefing, dan media test drive. Hasil pada penelitian ini juga memperlihatkan starategi media relations yang diterapkan oleh GOLIN hingga memperoleh liputan yang menguntungkan dalam kerjasama mereka di GIIAS 2022.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Citra, GOLIN, Media Relations, Public Relations,
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Jun 2023 09:50
Last Modified: 19 Jun 2023 10:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25419

Actions (login required)

View Item View Item