Hanif Thalib, Mohammad (2023) Strategi Media Relations Golin dalam Meningkatkan Citra Hyundai di GIIAS 2022. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (670kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (593kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (416kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Saat ini, semakin banyak masyarakat yang ingin mempermudah segala kegiatan mobilitas di dalam kehidupannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk memudahkan dalam bepergian. Maka dari itu, banyak perusahaan yang muncul di sektor otomotif dan membuat perusahaan tersebut bersaing. Demi menjadi unggul dibanding kompetitor, sebuah perusahaan perlu membuat citra mereka baik di mata masyarakat dengan menggunakan salah satu strategi yang disebut media relations. Hal tersebut diterapkan GOLIN sebagai Public relations Agency Hyundai pada saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus dan menggunakan teknik pattern matching untuk menganalisis data. Di dalam penelitian ini, terdapat beberapa konsep yang digunakan antara lain, public relations, citra, media relations dan model perencanaan strategis research, action planning, communication, evaluation (RACE), hal tersebut juga terlihat dalam strategi media relations pada kerja sama antara GOLIN dan Hyundai. GOLIN melakukan penelitian terlebih dahulu untuk memahami pasar, audiens, dan tren terkini. Kemudian, mereka melakukan tindakan dengan merancang strategi media relations yang mencakup berbagai kegiatan seperti press conference, media briefing, dan media test drive. Hasil pada penelitian ini juga memperlihatkan starategi media relations yang diterapkan oleh GOLIN hingga memperoleh liputan yang menguntungkan dalam kerjasama mereka di GIIAS 2022.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Hanif Thalib, Mohammad (00000042281) |
Contributors: | Anugrah Bangun, Cendera Rizky |
Keywords: | Citra, GOLIN, Media Relations, Public Relations, |
Subjects: | 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 09:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25419 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |