Strategi Integrated Marketing Communications Pegipegi dalam Mendorong Minat Beli selama Masa Pandemi (Studi Kasus pada Kampanye PegipegiLagi)

Valentia, Sheren (2023) Strategi Integrated Marketing Communications Pegipegi dalam Mendorong Minat Beli selama Masa Pandemi (Studi Kasus pada Kampanye PegipegiLagi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (917kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (368kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pandemi menyebabkan aktivitas masyarakat menjadi terbatas sehingga menimbulkan dampak negatif dari berbagai aspek kehidupan terutama aspek ekonomi pada sektor pariwisata. Adanya dampak negatif pada sektor pariwisata Indonesia tentunya berimbas negatif pula terhadap perusahaan yang bergerak pada sektor yang serupa yaitu perusahaan Online Travel Agent, salah satunya Pegipegi. Pegipegi mengalami penurunan drastis bahkan transaksinya hampir mendekati angka nol. Namun, di lain sisi, pengajuan refund dan reschedule melambung tinggi. Maka dari itu, Pegipegi melakukan berbagai aktivitas pemasaran agar dapat bertahan selama masa pandemi, salah satu dengan dengan meluncurkan kampanye PegipegiLagi. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah agar dapat mengetahui, menganalisis, dan memahami strategi Integrated Marketing Communications yang dilakukan Online Travel Agent Pegipegi dalam mendorong minat beli selama masa pandemi. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Integrated Marketing Communications planning process, tools for Integrated Marketing Communications dan minat beli. Penelitian ini menggunakan paradigma post positivism dengan jenis pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam dengan keempat partisipan serta dengan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pegipegi sudah menjalankan Integrated Marketing Communications planning process dan menggunakan Six tools for Integrated Marketing Communications by Belch & Belch dalam pelaksanaan aktivitas IMC. Aktivitas Integrated Marketing Communications Pegipegi dalam kampanye PegipegiLagi berhasil mendorong minat beli target audience sehingga meningkatkan transaksi Pegipegi selama masa pandemi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Integrated Marketing Communications, public relations, advertising, personal selling, direct marketing, internet marketing, dan minat beli
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jun 2023 09:47
Last Modified: 23 Jun 2023 10:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25466

Actions (login required)

View Item View Item