Trisha Indah, Yo (2023) Pengaruh Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, dan Brand Loyalty terhadap Purchase Intention: Telaah pada Facial Mask Hanasui. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (950kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (508kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (56kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Industri kosmetik maupun kecantikan di Indonesia selalu alami peningkatan setiap tahunnya, khususnya produk skincare. BPS mencatat kemajuan industri kometika mengalami kemajuan hingga memperoleh 9,61% di tahun 2021. Kemudian di tahun selanjutnya, BPOM mencatat industri kosmetika mengalami peningkatan jumlah perusahaan sampai 20,6% per September 2022. Peningkatan yang terjadi ini dapat terlihat dari tingginya produksi dan penjualan skincare di Indonesia yang meningkat setiap tahunnya serta banyak munculnya skincare brand lokal Indonesia. Hanasui merupakan merek kosmetik dan skincare lokal yang berdiri sejak tahun 2016 dan diproduksi oleh PT Eka Jaya Internasional. Meskipun Hanasui mempunyai brand image yang kuat, kualitas produk yang baik, serta harga produk yang terjangkau, pada kenyataannya saat ini masyarakat Indonesia lebih memilih merek facial mask lain. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana pandangan dari masyarakat Indonesia terhadap hal- hal yang berkaitan dengan Hanasui seperti Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, dan Brand Loyalty serta pengaruhnya terhadap Purchase Intention. Adanya penelitian yang hendak diteliti ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat Indonesia terlebih yang berada di wilayah JABODETABEK agar memakai produk facial mask dari brand Hanasui sebagai salah satu brand lokal. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada calon responden yang memiliki kriteria wanita maupun pria, berusia 17-30 tahun, berdomisili di JABODETABEK, dan mengetahui serta pernah menggunakan facial mask Hanasui yang kemudian dianalisa dengan metode uji asumsi klasik. Dari analisis data yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa variabel brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Brand Loyalty, Purchase Intention, |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 09:47 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 06:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25489 |
Actions (login required)
View Item |