Rikadona, Patrisia (2023) Analisis Customer Satisfaction dan Revisit Intention pada Pondok Alam Sosok di Kalimantan Barat. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (957kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (420kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Industri makanan dan minuman merupakan salah satu bidang bisnis yang banyak ditemui diberbagai wilayah, baik di Indonesia maupun mancanegara. Salah satu bisnis UMKM yang berada pada industri makanan dan minuman adalah Pondok Alam. Pondok Alam merupakan penyedia layanan berupa restoran yang berada di Kalimantan Barat di Kelurahan Sosok, Kabupaten Sanggau dan menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Pondok Alam hadir dengan strategi untuk tetap mempertahankan konsepnya sebagai cafe dengan tema alam dan natural. Karena telah berdiri selama lebih dari 4 tahun inilah, dalam menjaga sustainability. Adanya persaingan antar penyedia layanan dalam menemukan pelanggan memberi tantangan agar setiap bisnis dapat memberikan value dan service yang tepat di dalam bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa suatu kepuasan pelanggan dan pengunjungan kembali kepada Pondok Alam Sosok di Kalimantan Barat. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel judgement sampling dan sampel unit menggunakan "peraturan 5 kali". Data dikumpulkan melalui kuesioner secara online dan menguji hipotesis kepada 225 responden melalui software SmartPLS versi 3.0. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah service quality, food quality, atmospherics, other customers, perceived value/price, customer satisfaction, restaurant reputation, variety seeking tendency, trust, and revisit intention. Dalam penelitian ini menunjukkan ada 3 hipotesis yang berpengaruh positif pada penelitian ini dan sisanya tidak digunakaan pada penelitian ini. Implementasi manajerial pada penelitian ini perlu menerapkan denah Pondok Alam sebagai referensi pencahayaan dan pembuatan live musik, selain itu adanya pembuatan desain untuk postingan Instagram dan brosur.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Customer Satisfaction, Revisit Intention, Café, F&B, dan Pondok Alam |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.85 Salesmanship |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 09:47 |
Last Modified: | 28 Jun 2023 05:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25493 |
Actions (login required)
View Item |