Strategi Pemasaran Video Doxadigital di TikTok dalam Membangun Merek

Matthew, Matthew (2023) Strategi Pemasaran Video Doxadigital di TikTok dalam Membangun Merek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)

Abstract

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi dan juga ketatnya persaingan antar bisnis mendorong perusahaan B2B untuk melakukan perubahan dari tantangan bisnis yang dihadapi, salah satunya untuk mulai menggunakan media sosial untuk meningkatkan aktivitas komunikasi komunikasi pemasaran digital. Doxadigital sebagai agensi digital yang berfokus targetnya berfokus pada B2B mulai menggunakan pemasaran video untuk menjawab kebutuhan para pebisnis dengan mengenalkan diri di TikTok. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui startegi pemasaran video Doxadigital di TikTok dalam membangun kesadaran merek. Menggunakan konsep strategi pemasaran video. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data wawancara. Subjek wawancara yaitu karyawan Doxadigital yang bertanggung jawab dalam pembuatan konten, menangani pembuatan strategi yang optimal dan menangani aktivasi media sosial dari akun TikTok "Doxadigital". Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari konsep startegi pemasaran video, diterapkan secara sistematis dan sesuai oleh Doxadigital. Dari pemasaran video yang dilakukan Doxadigital dengan aktivasi paid views berhasil membangun kesadaran merek yang menghasilkan leads yang berkualitas, namun untuk kesadaran merek secara organic views Doxadigital masih memerlukan optimasi dalam beberapa aspek kontennya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Pemasaran Video, TikTok Doxadigital, Kesadaran Merek, B2B
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jun 2023 09:46
Last Modified: 29 Jun 2023 10:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25522

Actions (login required)

View Item View Item