Matthew, Matthew (2023) Strategi Pemasaran Video Doxadigital di TikTok dalam Membangun Merek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (120kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (991kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (116kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
Abstract
Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi dan juga ketatnya persaingan antar bisnis mendorong perusahaan B2B untuk melakukan perubahan dari tantangan bisnis yang dihadapi, salah satunya untuk mulai menggunakan media sosial untuk meningkatkan aktivitas komunikasi komunikasi pemasaran digital. Doxadigital sebagai agensi digital yang berfokus targetnya berfokus pada B2B mulai menggunakan pemasaran video untuk menjawab kebutuhan para pebisnis dengan mengenalkan diri di TikTok. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui startegi pemasaran video Doxadigital di TikTok dalam membangun kesadaran merek. Menggunakan konsep strategi pemasaran video. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data wawancara. Subjek wawancara yaitu karyawan Doxadigital yang bertanggung jawab dalam pembuatan konten, menangani pembuatan strategi yang optimal dan menangani aktivasi media sosial dari akun TikTok "Doxadigital". Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari konsep startegi pemasaran video, diterapkan secara sistematis dan sesuai oleh Doxadigital. Dari pemasaran video yang dilakukan Doxadigital dengan aktivasi paid views berhasil membangun kesadaran merek yang menghasilkan leads yang berkualitas, namun untuk kesadaran merek secara organic views Doxadigital masih memerlukan optimasi dalam beberapa aspek kontennya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Pemasaran Video, TikTok Doxadigital, Kesadaran Merek, B2B |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Jun 2023 09:46 |
Last Modified: | 29 Jun 2023 10:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25522 |
Actions (login required)
View Item |