Perancangan Buku Panduan untuk Orang Tua kepada Anak Mengenai Adab Berteman dalam Islam

Shafa Fadhila, Clarissa (2023) Perancangan Buku Panduan untuk Orang Tua kepada Anak Mengenai Adab Berteman dalam Islam. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Globalisasi yang mendorong perkembangan teknologi dan penyebaran informasi membuat nilai-nilai agama tergeserkan sejak Sekolah Dasar, khususnya di Jakarta. Salah satu penyimpangan yang marak terjadi di tingkat Sekolah Dasar di Jakarta adalah kasus perundungan. Namun, masih banyak orang tua muslim di Jakarta yang tidak mengetahui cara pengajaran yang efektif, memiliki waktu yang sibuk untuk anaknya, serta pemahaman yang kurang dalam mengenai ilmu adab pertemanan dalam Islam. Ditambah media yang sudah ada kurang memberikan contoh yang jelas serta tidak memiliki visual yang sesuai dengan target audiensi. Oleh karenanya, dibutuhkan sebuah buku panduan yang dapat membantu orang tua mengajarkan anak-anaknya mengenai ilmu ini. Metode yang digunakan dalam mencari data adalah kuantitatif, yakni dengan survei dan kualitatif dilakukan dengan wawancara, studi referensi, observasi, dan studi eksisting. Pengajaran dari buku panduan mengenai adab berteman ini menggunakan cerita dengan pendekatan sehari-hari dan menggunakan visual yang disesuaikan dengan aturan Islam. Sehingga, diharapkan dapat membantu orang tua dan anak mengetahui lebih dalam serta mengamalkan adab berteman dalam Islam dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Buku Panduan, Adab Berteman dalam Islam, Anak-anak, Orang Tua
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Jul 2023 09:54
Last Modified: 11 Oct 2023 01:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25588

Actions (login required)

View Item View Item