Persepsi Generasi Z terhadap Pemberitaan Homeless Media Nuice Media dan Opini.id di Media Sosial

Giobriandi, Roberdy (2023) Persepsi Generasi Z terhadap Pemberitaan Homeless Media Nuice Media dan Opini.id di Media Sosial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di zaman yang digital kini, sudah mayoritas dari miliaran orang yang aktif terhubung di internet. Data menemukan bahwa mayoritas dari populasi manusia juga pengguna aktif internet juga menjadi bagian dari mereka yang memenuhi jejaring media sosial yang ada seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dan kini media sosial ini sudah menjadi bagian krusial kehidupan sehari - hari manusia dalam berkomunikasi menggantikan media tradisional seperti surat kabar, televisi dan radio. Media sosial di internet melahirkan beberapa model bisnis perusahaan pers atas kebutuhan untuk bertahan hidup dengan adaptasi. Selain jejaring berita daring, muncul juga konsep "homeless" media yang tidak bergantung kepada situs web, tapi melainkan menjadi media yang mensindikatkan konten. Tetapi seperti jejaring berita daring, kredibilitas "homeless" media ini dapat dipertanyakan. Bagaimana publik melihat media daring baru yang hadir dalam era digital patut menjadi sebuah hal yang perlu diperdalam, apalagi dengan kepercayaan audiens terhadap media semakin turun ketika media sosial memberi alternatif untuk mendapatkan informasi yang lebih aksesibel. Generasi Z terindikasi sebagai generasi yang paling sering menjadikan media sosial sebagai sumber informasi utama mereka, studi kualitatif ini menemukan bagaimana persepsi dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi mereka terhadap homeless media seperti Nuice Media dan Opini.id yang bermarkas di Twitter dan Instagram dari aspek visual, angle, dan interactivity.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Homeless media, persepsi audiens, media sosial, Twitter, Instagram, new media, alternative media, online media, generasi Z 8 Persepsi Generasi Z Terhadap Pemberitaan Homeless Media Nuice Media dan Opini.Id di Media Sosial, Roberdy Giobriandi, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? PN4699-5650 ??
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 09:45
Last Modified: 05 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25608

Actions (login required)

View Item View Item